Tips Persiapan Menjelang Deadline Skripsi

Tips Persiapan Menjelang Deadline Skripsi

Gunakan beberapa tips berikut jika sudah menjelang deadline skripsi.

  • Kalau penelitianmu kualitatif, biasanya kamu sulit merasa puas dengan analisismu. Rasanya kudu memperdalam dan mempertajam terus. Tapi ingat, deadline udah dekat!!! Kalau analisismu sistematis dan rapi, dan udah cukup meng-cover objek penelitian, sudah saatnya berhenti.
  • Siapkan tetek bengek semacam lembar pengesahan, kata pengantar, daftar isi, daftar referensi, daftar lampiran, dkk jauh-jauh hari sebelumnya. Hal remeh temeh ini bisa jadi bencana kalau baru dikerjain H-1. Kalau males, copy file teman kamu yang rajin dan terpercaya dan edit seperlunya.
  • Skripsimu harus sudah di-acc pembimbing paling telat H-2. H-1 juga ga apa-apa sih kalau pembimbingnya bisa diajak kompromi. Jangan bikin pembimbing murka jelang deadline. Kalau skripsimu nggak di-acc, bisa-bisa kamu nambah satu semester….
  • Siapkan kertas yang cukup, tinta printer terisi penuh, pastikan printer masih bekerja dengan baik. Print skripsi paling telat sehari sebelum deadline pengumpulan, dan kudu udah kelar siang-siang. Jadi kamu masih sempat fotokopi sorenya, besok paginya sudah siap dan tinggal dikumpulin.

Another Research Tips

Labels:

Infoskripsi Bandulan, Malang and work as an Administrator at Infoskripsi Corp.
0
The item being reviewed 4 5 24