Google Books

Google Books - Membaca Buku Online ‘Bermutu Tinggi’

Google Books - Membaca Buku Online ‘Bermutu Tinggi’

Anda yang selalu mengikuti berita dari Google pasti pernah mendengar mega proyek yang pernah digagas google.com. Raksasa mesin pencari tersebut pernah berusaha menscanning buku-buku teks yang dilindungi hak cipta. Namun proyek tersebut dihentikan google karena banyaknya protes yang dilakukan oleh banyak pihak dengan tuduhan melanggar hak cipta. Padahal proyek tersebut berencana akan memasukkan jutaan eksemplar buku sehingga nantinya bisa diakses kapan saja, di mana saja, lewat internet.

Dalam proyek bernilai US$200 juta ini, Google berniat menciptakan arsip digital dari jutaan buku yang diperoleh dari perpustakaan tersohor di seantero Amerika Serikat. Misalnya, perpustakaan Stanford Michigan, Harvard University, dan perpustakaan umum New York. Hal ini diharapkan akan rampung tahun 2015.

Tujuan utama Google dalam proyek terkait, adalah untuk memudahkan akses bagi siapapun di seluruh dunia yang memerlukan buku-buku teks. Terutama jika buku-buku teks tersebut sudah sulit ditemukan karena cetakannya habis atau salah satu halamannya tidak jelas.

Bijaksana.. ya, itulah yang bisa saya katakan dengan penundaan google dengan berbagai alasan google yang bisa ditemukan di berbagai media dengan penyikapan.

Buat rekan-rekan yang ingin menikmati jerih payah Google, silahkan berkunjung ke alamat berikut:

http://books.google.com/books

Semoga info ini dapat berguna bagi temen-temen, selamat mencoba dan buatlah perpustakaan pribadi anda lalu kita sharing disini, biar ilmu bertambah dan dapat pahala.

Random Blog Articles

Labels:

Infoskripsi Bandulan, Malang and work as an Administrator at Infoskripsi Corp.
0
The item being reviewed 4 5 24